Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diikuti 50 Perusahaan, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Buka Jobfair Career Expo 2024

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jobfair Career Expo 2024 di Alun-alun Nganjuk, Rabu 5 Juni 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka secara resmi Jobfair Career Expo 2024 di Alun-alun Nganjuk, Rabu 5 Juni 2024.

Diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, jobfair kali ini diikuti oleh 50 perusahaan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda mengatakan, ada sebanyak 4.164 formasi yang bisa dilamar oleh para pencari kerja.

Sementara Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, berharap kegiatan ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

"Pemda dalam hal ini berkomitmen, bagaiaman perusahan yang ada di Kabupaten Nganjuk ini bisa menampung pengangguran, kita kerja sama dengan pengusaha supaya pemanfaatan sumber daya manusia di Kabupaten Nganjuk, khususnya anak-anak kita yang baru menyeselaikan studinya, baik di SMK maupun pendidikan yang lain, baik S-1 dan S-2 bisa terserap sebanyak-banyaknya," ujar Sri Handoko.

Selanjutnya, Sri Handoko juga mengharapkan komitmen perangkat daerah dalam menjaga kondusivitas, keamanan, kenetraman, ketertiban di dunia usaha.

Tujuannya agar bisa mendorong akselerasi terhadap tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru, dan akselerasi aksesibilitas terhadap pergeseran di daerah industri yang sudah padat menuju Kabupaten Nganjuk.

"Dengan demikian peningkatan kesejahteraan, penanganan pengangguran, kemiskinan ekstrim semakin bisa dilalui dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semua ini menjadi gayung bersambut bagi pemerintah daerah, perusahaan, dan pencari kerja," paparnya.