Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Santap Makanan Hajatan, Puluhan Warga Nganjuk Keracunan Massal

Nganjuknews.com - Diduga keracunan massal, puluhan warga Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, secara bertahap dilarikan ke IGD RSUD Kertosono sejak Senin (25/10/2021) sampai Selasa (26/10/2021) pagi.

Usai Santap Makanan Hajatan, Puluhan Warga Nganjuk Keracunan

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi setelah puluhan warga menyantap makanan hajatan warga setempat, di Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, yang digelar Senin (25/10/2021). Para korban mulai merasakan mual-mual, muntah, hingga mencret. Beberapa menu yang disajikan di hajatan tersebut di antaranya nasi goreng, ayam saus keca,  cap cay, dan galantin.

Data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber menunjukan ada sekitar 40 orang yang keracunan, 19 orang di antaranya sempat dibawa ke RSUD Kertosono, dan salah satu korban berjenis kelamin perempuan dikabarkan meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto pada Selasa sore (26/10/2021) membenarkan adanya dugaan peristiwa keracunan massal tersebut. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dengan mengambil dan menguji sampel makanan yang disajikan di acara hajatan guna memastikan penyebab keracunan massal tersebut.