Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Kacangan Berbek Babak Belur Dihajar Massa, Kepergok Curi Besi di Bengkel Sidoarjo

Slamet Bagiyo (43) warga Kacangan Berbek dan koleganya tergeletak usai dihajar warga, Minggu 18 Juni 2023

Nganjuknews.com – Slamet Bagiyo (43), warga Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, babak belur dihajar massa, Minggu 18 Juni 2023.

Ia menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok hendak mencuri tiga lonjor besi ulir di sebuah bengkel di Dusun Sidomoro, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam aksinya, Slamet Bagiyo tak seorang diri. Ia turut ditemani Sugianto (30), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Warga yang geram atas ulah kedua terduga pelaku tersebut lantas melampiaskan amarahnya, dengan menghajar keduanya hingga babak belur.

Beruntung saat dihajar massa, mobil patroli polisi melintas dan setelahnya mengamankan terduga pelaku dari amukan warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balongbendo, Komisaris Polisi (Kompol) Hasim Ashari, membenarkan dugaan pencurian besi di Desa Jeruklegi itu.

Ashari menjelaskan, kedua pelaku berhasil diamankan saat tiga pilar yakni Koramil, Satpol PP dan Polisi melintas di Dusun Sidomoro.

"Saat itu ada ramai-ramai di jalan. Petugas pun melihat ada dua pelaku yang tergeletak di tepi jalan raya dekat sungai itu, dengan kondisi keduanya babak belur," ujar Ashari.

"Saat ditanya, kedua pelaku mengaku telah mencuri besi itu," lanjut dia.

Karena kondisi kedua terduga pelaku luka-luka, keduanya lantas dibawa ke Puskesmas Balongbendo untuk menjalani perawatan tim medis.

"Setelah itu kedua pelaku menjalani pemeriksaan di Polsek Balongbendo," paparnya.

"Kini barang bukti besi yang dicuri dan sepeda motor yang digunakan mencuri berhasil diamankan. Selanjutnya, keduanya akan dilakukan pemerikasaan lebih lanjut," pungkas Ashari.