Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Dampingi Deputi 3 Kemenpora Buka Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di GOR Bung Karno Nganjuk

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menaiki reog dalam kegiatan pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di GOR Bung Karno Nganjuk, Kamis 16 Mei 2024

Nganjuknews.com – Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Rudy Sufahriadi, membuka secara langsung Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di GOR Bung Karno Nganjuk, Kamis 16 Mei 2024.

Pengamatan Nganjuknews.com, pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 ini berlangsung meriah, dengan diikuti oleh pibuan peserta yang mayoritas merupakan pelajar dari Kota Bayu, nama lain Nganjuk.

Dalam sambutannya, Rudy menjelaskan bahwa Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 kali ini mengusung semangat ‘tranformasi menuju kesehteraan Indonesia’.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 ini, kata Rudy, bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan juga untuk melahirkan atlet-atlet berbakat dari daerah.

Adapun para peserta Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 ini berasal dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, para pelajar, pelaku olahraga, para guru Penjas, serta unsur Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI).

Kejuaran Tarkam Kemenpora 2024 ini akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2024, dengan mempertandingkan empat cabor yakni atletik atau lari, bulu tangkis, bola voli, dan senam.

Gedung Juang 45 dipilih menjadi venue cabor bola voli, cabor bulu tangkis digelar di GOR Bung Tomo, cabor senam diselenggarakn di Gedung Mpu Sindok, dan cabor atletik di Stadion Anjuk Ladang.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, sangat berterima kasih atas dukungan pihak Kemempora dalam Kejuaraan Tarkam ini.

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran para Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dari Sidoarjo, Pacitan, Malang, dan Sampang,” ucap Sri Handoko.

“Kabupaten Nganjuk dengan jumlah penduduk 1,139 juta jiwa pastinya punya potensi olahraga. Terbaru, anak Nganjuk bernama Muhamad Iqbal Syarif, usia 12 tahun kelas 6 SD, masuk dalam Timnas U-12 yang akan bertarung di turnamen Gothia Cup di Swedia pada 14-20 Juli mendatang,” lanjutnya.

Sri Handoko pun mengajak segenap masyarakat Nganjuk untuk menikmati Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024, dan berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Nganjuk.

“Mari kita nikmati event olahraga, jaga sportivitas untuk menjadikan Nganjuk bangkit, berkah, dan barokah,” pungkas Sri Handoko.

Kegiatan pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhhamad.

Selanjutnya tampak Komandan Distrik Militer (Dandim) 810/Nganjuk Letkol (Inf) Andi Sasmito, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Nur Solekan, dan Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk Sri Handariningsih.